Awal Pesantren Al-Muhajir

17 06 2008

Pada awalnya Yayasan Pendidikan Islam Al-Muhajir merupakan salah satu pesantren yang ada di Kabupaten Subang yang berdiri sekitar tahun 1990 dan seiring dengan waktu para pendiri pesantren merasa perlunya suatu wadah resmi terhadap keberadaan pesantren tersebut. Pada akhirnya terbentuklah Yayasan Pendidikan Islam Al-Muhajir yang dilegalisasi oleh Notaris Ii Rokayah Sulaeman, SH berdasarkan Akta Yayasan Al-Muhajir No 47 tertanggal 24 Februari 1993.


Pendiri sekaligus orang-orang yang berjasa menggagas berdirinya Yayasan Pendidikan Islam Al-Muhajir terdiri dari :
1. KH. Zaenal Arifien
2. Muhammad Karyo
3. KH. Sulaeman Hasyim
4. Drs. Jaja Baron
5. Ust. Muhammad Ace Waslul Falah
6. Drs. Haudin
Dalam perjalanannya yayasan ini berkembang dengan sangat pesat sehingga santri yang bergabung dalam Pondok Pesantren ini mencapai jumlah ± 300 orang dengan beberapa kegiatan positif kemasyarakatan. Jenjang pendidikan formal yang telah didirikan oleh Yayasan Pendidikan Islam Al-Muhajir sampai saat ini berupa Taman Kanak-Kanak Islam, Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Majelis Ta’lim.
Disamping pendidikan kepesantrenan yang mengacu pada pengkajian kitab-kitab kuning Salafi, sisi lain yang menjadi ciri khas yayasan adalah dengan mengintensifkan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab sebagai program unggulan serta kegiatan ekstrakurikuler yang bertujuan menggali minat dan bakat santri / siswa diluar akademisnya.
Untuk mewujudkan dan menciptakan system pendidikan yang telah diapaparkan diatas tentunya banyak kendala dan permasalahan yang dihadapi, salah satunya adalah belum sempurnanya sarana dan prasarana yang dimiliki. Untuk itu dengan niat tulus kami berharap pada masa-masa yang akan dating kebutuhan tersebut dapat terpenuhi.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: