Penghormatan Tiada Akhir

8 11 2011

Malam minggu beberapa hari sebelum hari Raya Idul Fitri 1432 H, pengurus mesjid besar Al-Muhajir Pesantren Al-Muhajir datang ke rumah dengan wajah lelah dan bingung. Mereka menceritakan bahwa kondisi sound sistem, dinding mesjid yang kusam dan butuh di cat beserta karpet mesjid yang sudah usang karena 8 tahun belum diganti. Hmm … permasalahan klasik dari sebuah organisasi keagamaan di Indonesia, dimana umat sekitarnya kurang begitu peduli dengan mesjid sebagai tempat suci untuk beribadah.

Saya yakin Allah Maha Mengetahui kebutuhan hamba-Nya, saya coba lebih mendengarkan keluh kesah mereka agar lebih memperingan beban yang ada di pundaknya dan akhir nya sebelum pamit pulang saya berkata “Mohon doákan saja dari jamaáh yang lain, semoga Allah membukakan hati umat-umat yang lain agar lebih memperingan tangannya untuk membantu kita”. Setelah mereka pulang, saya sendiri pun bingung harus kemana meminta bantuan …. hmm

Dua hari kemudian, HP saya berdering … Oh Pak “S” teman lama di Jakarta nelp … tumben.

“Assalamuálaikum Pak Joni, masih mengelola pesantrennya ?” katanya

“Alhamdulillah … masih Pak”

“Kebetulan neh … Institusi kami mau shadaqah, bisa minta nomor rekening nya?”

Subhanallah ….. Allahu Akbar, baru dua hari kemarin hamba-Mu berkeluh kesah … Allah Maha Mendengar ….., di hari itu juga dana sudah masuk di rekening dan semua kebutuhan mesjid + TK akhirnya dapat terpenuhi. Terima kasih ya Allah ….

Foto-foto dibawah ini sebagai penghormatan tiada akhir bagi Pak “S” yang mewakili institusi nya, mudah-mudahan Allah melipatgandakan apa yang sudah diberikan dan pahala nya selalu mengalir tiada akhir.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: